MTsN 16 Ciamis "BerGeMa"

Kamis, 18 Juli 2024

Polsek Cisaga Sosialisasikan Bahaya Kenakalan Remaja dan Anti Bullying Dalam Kegiatan MATSAMA di MTsN 16 Ciamis

Cisaga Ciamis – Polsek Cisaga melaksanakan pendidikan masyarakat (Dikmas) tentang kenakalan remaja di lingkungan pendidikan. Kegiatan tersebut dilaksanakan di MTsN 16 Ciamis Desa Bangunharja Kecamatan Cisaga Kabupaten Ciamis Jawa Barat, Kamis (18 Juli 2024).

Kegiatan tersebut disampaikan oleh Bhabinkamtibmas Desa Bangunharja, Aipda Kusnendi. Kedatangan Bhabinkamtibmas ini disambut langsung oleh Kepala MTsN 16 Ciamis, Sali, M.Pd. didampingi Kepala Urusan Tata Usaha, Karman, S.Pd.I. beserta seluruh tenaga pendidik MTs Negeri 16 Ciamis.

“Kegiatan ini merupakan implementasi Police Goes to School bertepatan dengan program Masa Ta’aruf Siswa Madrasah (Matsama) tahun ajaran baru 2024/2025,” ujar Kusnendi.

Aipda Kusnendi berharap bahwa Police Goes to School ini dapat lebih mendekatkan Polri dengan siswa-siswi di sekolah/madrasah. Selain itu juga dapat menumbuhkan sejak dini tentang kenakalan remaja kepada anak sekolah.

“Ini tentunya agar menumbuhkan generasi emas tanpa perundungan sejak bangku sekolah sehingga apa yang kita inginkan bersama terciptanya dapat tercapai,” katanya.

Selain itu, disampaikan pula pentingnya menjaga generasi penerus bangsa dengan penekanan pada bahaya kenakalan remaja, penyalahgunaan narkoba dan tindak bullying.

Diakhir kegiatan tidak lupa do’a bersama dipanjatkan sebagai penutup kegiatan dengan memohon keberkahan dan perlindungan dari Yang Maha Kuasa. 



Pewarta:

>>Humas_MTsN 16 Ciamis


0 comments:

Posting Komentar