MTsN 16 Ciamis "BerGeMa"

Minggu, 21 Januari 2024

MTsN 16 Ciamis Kembali Raih Akreditasi A dari Badan Akreditasi Nasional


Ciamis – Madrasah Tsanawiyah Negeri 16 Ciamis kembali meraih akreditasi A dari Badan Akreditasi Nasional (BAN) PDM pada penilaian tahun 2023. Peringkat akreditasi ini diberikan berdasarkan analisis data sekunder atas kinerja satuan pendidikan. Keputusan tersebut dikeluarkan pada Selasa, 12 Desember 2023 Nomor: PD.03848/32/2023.

Kegiatan peningkatan mutu dan kualitas pendidikan melaui akreditasi ini merupakan salah satu kegiatan yang sangat ditunggu tunggu oleh setiap sekolah. Sebab akreditasi madrasah ini bertujuan untuk menunjukkan kelayakan dan kualitas dari suatu lembaga pendidikan.

Kepala MTsN 16 Ciamis, Sali, S.Pd., M.Pd. didampingi Kepala Tata Usaha, Karman, S.Pd.I mengatakan, “Ini merupakan capaian yang menggembirakan bagi segenap keluarga MTsN 16 Ciamis yang terus bergema.”

Dokumen-dokumen pelaksanaan kegiatan pendidikan selama 5 tahun terakhir ini menjadi acuan dan landasan dalam mempersiapkan segala kebutuhan akreditasi untuk penilaian tahun 2023.

Sali, S.Pd., M.Pd. juga mengaku akan mempertahankan akreditasi A ini dan menghimbau seluruh masyarakat untuk terus percaya kepada madrasah sebagai lembaga pendidikan terbaik . “Harapan ke depannya, kami bisa mempertahankan akreditasi A ini dan  kami menghimbau masyarakat untuk terus percaya kepada madrasah untuk pendidikan anaknya,” harapnya.


 

(h.h./mtsn16ciamis)