MTsN 16 Ciamis "BerGeMa"

Selasa, 15 Agustus 2023

31 Anggota Paskibra MTsN 16 Ciamis Dikukuhkan

Ciamis Cisaga# Menjelang peringatan upacara Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 tahun, 31 anggota Pasukan Bendera (Paskibra) MTs Negeri 16 Ciamis melaksanakan "gema pengukuhan."

Pengukuhan tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Desa Bangunharja, Carikin, S.Ag., M.Pd.I. dan dari pihak sekolah diwakili oleh Kepala Tata Usaha, Karman, S.Pd.I. Dalam acara pengkuhan ini dihadiri segenap tamu undangan dari jajaran pemerintah desa dan orangtua anggota Paskibra MTsN 16 Ciamis.

Kemudian dilanjutkan dengan pemegangan bendera, serta pemasangan lencana atau tanda kehormatan oleh Kepala Desa Bangunharja kepada komandan pasukan dari anggota Paskibra MTs Negeri 16 Ciamis.

Kepala Desa Bangunharja menuturkan, "Pengukuhan ke 31 anggota Paskibra diharapkan dapat melaksanakan pengibaran merah putih dengan lancar sesuai harapan."

Selain itu, ia meminta agar pelatih juga dapat memperhatikan kesiapan anggota, baik secara fisik maupun sarana prasarana.

"Saya berharap anak-anak Paskibra MTsN 16 Ciamis dapat diperhatikan langsung oleh para pelatihnya, baik secara fisik maupun sarana prasarananya. Sehingga meminimalisir kendala, seperti sepatu lepas dan hal lainnya," kata Carikin ketika diwawancara oleh Tim News MTsN 16 Ciamis, Selasa (15/08/2023) siang.

Pembina Paskibra, Titin Latifah, S.Ag. berharap ke depannya anggota Paskibra MTsN 16 Ciamis dapat menjadi orang-orang yang mengharumkan nama madrasah.

Pengukuhan ini dilaksanakan di Gedung Utama Balai Desa Bangunharja Kecamatan Cisaga, yang berlangsung dari pukul 10.00 WIB hingga 11.15 WIB.

"Kita juga berharap anak-anak ini dapat mengembangkan sayapnya hingga ke timgkat Kabupaten hingga nasional," pungkas Kang Hasbi Hasbi, S.Pd.I, M.Pd. mewakili guru MTsN 16 Ciamis.





@#mtsn16ciamis.sch.id


1 comments: