MTsN 16 Ciamis "BerGeMa"

Senin, 17 Juli 2023

MTsN 16 Ciamis Gelar IHT Implementasi Kurikulum Merdeka

Cisaga Ciamis – Dalam rangka meningkatkan kompetensi dan kualitas guru yang berintegritas, MTs Negeri 16 Ciamis mengadakan kegiatan IHT (In House Training) Implementasi Kurikulum Merdeka ( IKM) dan penyusunan perangkat pembelajaran Tahun Pelajaran 2023/2024. Kegiatan dilaksanakan di ruang guru, Sabtu (15/07/2023).

Sebagai wujud kerjasama dan sharing pengetahuan, tampak hadir dalam acara tersebut sebagai narasumber Tim Kurikulum dari MTsN 1 Pangandaran, yang telah melaksanakan Kurikulum Merdeka dalam proses pembelajaran, dengan seluruh tenaga pendidik MTs Negeri 16 Ciamis.

Kegiatan IHT ini merupakan langkah untuk meningkatkan kualitas dan kompetensi guru MTs Negeri 16 Ciamis agar nantinya dalam melaksanakan tugas pembelajaran kurikulum merdeka lebih kreatif dan inovatif dalam pembelajaran tidak tertinggal dengan sekolah-sekolah lain.

Ketua Panitia Pelaksana, Agus Permadi, S.Pd., M.Pd. didampingi Kepala Tata Usaha, Karman, S.Pd.I mengatakan, "Dalam kegiatan IHT Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) dan perangkat pembelajaran ini dilaksanakan secara mandiri sesuai rencana kerja sekolah (RKAS)."

Selanjutnya Wakamad Kurikulum, Tarjono, S.Ag., M.Pd.I menjelaskan, "Di Tahun Pelajaran 2023/2024, MTs Negeri 16 Ciamis secara resmi untuk kali pertama memberlakukan Kurikulum Merdeka sebagai panduan dan rujukan pembelajaran khusus di kelas 7. Sebelumnya Madrasah Tsanawiyah ini telah mengawali tahapan Merdeka Belajar."

"Dengan persiapan yang matang, diharapkan semua tujuan pembelajaran dan tujuan pendidikan dapat tercapai," pungkas Tarjono.

Melalui IHT ini diharapkan progres kemampuan atau kompetensi guru-guru akan semakin meningkat, dan ada kontribusi penting bagi guru terutama dalam struktur dan mindset berpikir.

 

 

Pewarta: Hasbi Habibi

0 comments:

Posting Komentar