MTsN 16 Ciamis "BerGeMa"

Jumat, 09 Juni 2023

Siswa Kelas IX MTsN 16 Ciamis Dinyatakan Lulus 100%

Cisaga Ciamis - Pengumuman kelulusan menjadi salah satu momen bersejarah bagi siswa-siswi kelas IX MTs Negeri 16 Ciamis. Pasalnya, pada tanggal 8 Juni 2023 hampir seluruh sekolah jenjang SLTP (SMP/MTs) di Indonesia mengeluarkan pengumuman kelulusan Tahun Pelajaran 2022/2023.

Setelah melalui proses perjuangan mereka selama beberapa bulan terakhir, mengikuti berbagai macam ujian dan penilaian yang diadakan pihak madrasah termasuk Ujian Praktik dan Asesmen Madrasah (AM) sebagai salah satu dasar penentu kelayakan mereka dapat lulus dari jenjang saat ini atau tidak.

Peserta didik MTs Negeri 16 Ciamis dikumpulkan di masjid untuk mendapatkan arahan, bimbingan spiritual dan melakukan doa bersama, sementara Surat Keputusan hasil kelulusan kelas IX MTsN 16 Ciamis diumumkan dan diambil langsung oleh orang tua/ wali siswa di Lantai II (Kamis, 8/6/2023) Pukul 10.10 WIB.

Saat memberikan sambutan pada acara pengumuman kelulusan, Kepala MTsN 16 Ciamis, Drs. H. Nendi Supendi, M.Pd., menyampaikan ucapan selamat untuk peserta didik kelas IX yang disampaikan di hadapan para orangtua/ wali siswa, yang telah berhasil menyelesaikan studi dan dinyatakan lulus pada jenjang pendidikan tingkat menengah pertama di MTs Negeri 16 Ciamis.

Menurutnya, “Capaian anak didik kelas IX MTsN 16 Ciamis tahun ini sangat menggembirakan, alhamdulillah berhasil lulus 100%, dengan rata-rata nilai Asesmen Madrasah 83,25. Namun kita sadari bahwa masih panjang jenjang ke depan yang akan dihadapi anak didik. Untuk itu, bimbingan Bapak/Ibu orang tua atau wali siswa sangat menentukan masa depan anak-anak,” ungkapnya.

Selain itu, Kepala Madrasah menegaskan bahwa peserta didik dilarang melakukan konvoi, corat-coret atau melakukan hal-hal yang dapat mengganggu ketertiban umum.

Selanjutnya, sebagai informasi tambahan, untuk penerbitan ijazah kelulusan dapat dikeluarkan oleh satuan pendidikan (sekolah), paling cepat adalah satu hari setelah pengumuman kelulusan peserta didik disampaikan, dan batas akhirnya paling lambat tanggal 31 Juli 2023. Untuk MTsN 16 Ciamis, insya Allah akan dibagikan pada Acara Pelepasan Kelas IX minggu yang akan datang. []

 

 

 

 

Pewarta: Hasbi Habibi

0 comments:

Posting Komentar