MTsN 16 Ciamis "BerGeMa"

Jumat, 02 Juni 2023

Bikin Bangga, Alumni MTsN 16 Ciamis Jadi Perawat Terbaik di Rumah Sakit Riyadh

Cisaga Ciamis
– Siswa madrasah tidak boleh minder bersaing dengan sekolah lainnya. Belajar di madrasah tidak hanya belajar ilmu pengetahuan saja, siswa juga dibekali ilmu keagamaan yang mampu mengendalikan ilmu pengetahuan dengan baik. Dengan pemahaman ilmu agama yang lebih kuat, lulusan madrasah akan lebih siap menghadapi semua permasalahan sosial yang terus berkembang.
 
Ipa Puspasari Warsan, Alumni angkatan 1994 MTsN 16 Ciamis (dulu MTs Bangunharja), kini bekerja di Rumah Sakit dr. Sulaiman Al Habib Riyadh Saudi Arabia telah berhasil mengharumkan almamaternya. Beberapa waktu yang lalu, ia telah mendapatkan penghargaan menjadi Perawat Terbaik (Best in Nursing Award) yang penganugerahannya pada tanggal 18 Mei 2023 di gedung dr. Sulaiman Al Habib Medical Group Jl. King Fahad, Riyadh.
 
Dalam percakapan via telepon seluler, Ipa Puspasari (adiknya Kepala Desa Bangunharja, Carikin, S.Ag., M.Pd.I) merasa bangga dengan almamaternya saat di bangku Madrasah Tsanawiyah (MTs). “Ana fakhuur jiddan bi madrosatii fi qoryatii al-qadiimah. Ya, saya merasa bangga sekali menjadi alumni MTs Bangunharja, madrasah di kampungku dulu –sekarang menjadi MTsN 16 Ciamis. Dulu saya banyak diajarkan jiwa kemandirian, keuletan dan akhlak mulia,” ucap Ipa saat dihubungi via telepon selulernya.
 
Lebih lanjut Ipa Puspasari memaparkan bahwa jika kita gigih dan terus berusaha insya Allah kita akan berhasil dan selalu ada jalan menuju keberhasilan itu. “Tunjukkan bahwa saya bisa dan saya bisa berhasil,” terang Ipa.

Syukron ‘ala jami’i al-asaatidzi, terima kasih guru-guruku, semoga prestasi MTsN 16 Ciamis bisa terus meningkat, dan para alumninya sukses di masa mendatang di berbagai karirnya,” pungkasnya. []

0 comments:

Posting Komentar