MTsN 16 Ciamis "BerGeMa"

Jumat, 16 Juni 2023

Acara Pelepasan Siswa Kelas IX MTsN 16 Ciamis Berlangsung Meriah

Cisaga Ciamis – Madrasah Tsanawiyah (MTs) Negeri 16 Ciamis gelar acara Pelepasan Peserta Didik Kelas IX yang bertempat di halaman depan sekolah/madrasah setempat, Kamis (15/6/2023).

Acara berlangsung begitu meriah. Meriahnya acara pelepasan peserta didik (siswa) kelas IX itu dibalut dengan serangkaian penampilan upacara adat budaya lokal yang dipadukan dengan ibing pencak silat, gerakan tari saman dan penampilan gema shalawat yang diiringi musik religi di bawah bimbingan guru Seni Budaya, Didi Heryadi dibantu oleh guru-guru lain.

Ketua Panitia Pelaksana, Karman, S.Pd.I, menyampaikan ucapan selamat datang dan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada seluruh tamu undangan dan orangtua/ wali peserta didik atas kehadirannya di acara Haflah Akhirussanah Pelepasan Peserta Didik Kelas IX dan Kenaikan Kelas bagi kelas VII dan kelas VIII.

Kepala MTsN 16 Ciamis, Drs. H. Nendi Supendi, M.Pd., dalam sambutannya mengatakan, “Melalui acara ini diharapkan dapat meningkatkan jalinan silaturrahmi dan mempererat ikatan tali persaudaraan antara pihak madrasah dan pihak masyarakat secara lebih luas."

Lebih lanjut Kepala MTsN 16 Ciamis menyampaikan, “Untuk anak didik kami yang akan menyelesaikan masa belajarnya di sekolah ini, jangan berpuas diri, tingkatkan terus pendidikan kalian hingga ke jenjang yang lebih tinggi. Selain itu, seyogianya kalian selalu menjaga nama baik MTsN 16 Ciamis dan menjadi contoh tauladan yang baik di tengah masyarakat luas ke depannya,” pungkas H. Nendi.

Acara ini dihadiri para orangtua/ wali siswa dan yang mewakili, komite madrasah, Kepala Desa beserta Ketua MUI Desa Bangunharja dan sejumlah tamu undangan lainnya. (*)








Pewarta: Kang Hasbi
Copyright©MTsN 16 Ciamis 2023

0 comments:

Posting Komentar