MTsN 16 Ciamis "BerGeMa"

Senin, 27 Maret 2023

MTsN 16 Ciamis Sukses Gelar "Kamuti" Invitasi Bola Voli

Panitia Kegiatan “Kamuti” MTsN 16 Ciamis selenggarakan event tahunan Invitasi Bola Voli Antar SD/MI Se-Kecamatan Cisaga, Tambaksari dan sebagian wilayah Kota Banjar.

“Kamuti” Invitasi Bola Voli MTsN 16 Ciamis resmi dibuka oleh Ketua DPRD Kab. Ciamis, H. Nanang Permana, M.H., yang dimeriahkan dengan adanya atraksi Drumband peserta didik MTsN 16 Ciamis. Turut hadir dalam kegiatan pembukaan tersebut Kepala-Kepala SD/MI, tokoh masyarakat, Ketua Komite, Kepala Desa Bangunharja, dan tamu undangan lainnya, Kamis (20/03/2023).

Kepala MTsN 16 Ciamis, Drs. H. Nendi Supendi, M.Pd. mengatakan bahwa kegiatan ‘Kamuti’ ini dalam rangka mengembangkan minat dan bakat pelajar juga untuk mencari bibit pemain dalam bidang olahraga bola voli.

“Dengan adanya invitasi ini akan memunculkan bibit-bibit baru bola voli di kalangan pelajar di wilayah Cisaga, Tambaksari, dan sebagian Kota Banjar,” kata H. Nendi.

Kegiatan “Kamuti” (Kompetisi Keagamaan, Unjuk Talenta dan Bola Voli) antar SD/MI adalah event tahunan yang diselenggarakan oleh MTs Negeri 16 Ciamis. Event ini dilaksanakan pada tanggal 20 s.d. 21 Maret 2023 di lokasi MTsN 16 Ciamis. Ada 13 tim putra dan 14 tim putri yang turut ambil bagian pada kegiatan tersebut.

Tim putra yang berhasil masuk final adalah SDN 1 Bangunharja dan SDN 2 Girimukti, sedangkan tim putri adalah SDN 2 Girimukti dan SDN 1 Bangunharja. Pertandingan final berlangsung sengit, yang akhirnya dimenangkan oleh tim putra SDN 1 Bangunharja, begitu pun tim putri dimenangkan oleh tim SDN 1 Bangunharja Cisaga.

Ketua panitia,  Didi Heryadi, S.Ag. didampingi guru olahraga, Tedi Lesmana, S.Pd. mengatakan, “Kegiatan Invitasi Bola Voli 2023 ini merupakan kegiatan  yang paling meriah dari berbagai kegiatan yang dilombakan.”

“Kita berharap adanya dua tim putra dan putri dari ini akan muncul talenta-talenta baru bola voli di kalangan pelajar SD/MI,” pungkas Kepala MTsN 16 Ciamis. ** 

 

** (Kang_Hasbi)