MTsN 16 Ciamis "BerGeMa"

Selasa, 03 Januari 2023

HAB Kemenag Ke-77, 4 PNS MTsN 16 Ciamis Peroleh Satya Lencana Karya Satya

Ciamis – Sebanyak 4 Pegawai Negeri Sipil (PNS) dari MTs Negeri 16 Ciamis di lingkup Kantor Kementerian Agama Kabupaten Ciamis menerima penghargaan Satya Lencana Karya Satya (SLKS) yang telah berbakti selama 10 tahun. SLKS ini merupakan tanda kehormatan dari Presiden Republik Indonesia sesuai dengan Pasal 27 Peraturan Pemerintah Nomor 35 Tahun 2010 sebagai penghargaan kepada PNS yang telah bekerja dengan penuh kesetiaan kepada Pancasila, Undang-Undang Dasar Tahun 1945, negara dan pemerintah serta dengan penuh pengabdian, kejujuran, kecakapan dan disiplin secara terus menerus. 

Penghargaan ini diserahkan oleh Bupati Ciamis, Dr. H. Herdiat Sunarya, pada saat Upacara Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama ke-77 yang bertempat di Lapang Lokasana Ciamis, Selasa (03/01/2023). 

Alhamdulillah dari MTsN 16 Ciamis ada 4 (empat) PNS yang mendapatkan penghargaan Satya Lencana Karya Satya. Keempat PNS itu, ya saya sendiri, Ira Robiah, S.Ag., M.Pd.I., Bapak Karman, S.Pd.I, Bapak Agus Permadi, S.Pd., M.Pd., dan Bapak Tarjono, S.Ag., M.Pd.I.,” ujar Kepala Kepala Madrasah, yang akrab disapa Bunda Ira, selepas ia mendapat penyematan langsung dari Bupati Ciamis. 

Pada upacara HAB Kemenag ke-77 ini, Bupati Ciamis bertindak sebagai inspektur upacara sekaligus membacakan Sambutan Menteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas, yang intinya mengajak keluarga besar Kemenag serta masyarakat Indonesia untuk menjaga kerukunan antar umat beragama. 

“Tahun ini harus lebih baik dari tahun kemarin. Pada HAB Kementerian Agama ke-77 tahun 2023 ini, kita canangkan tagline Kerukunan Umat untuk Indonesia Hebat. Tugas berat mesti ditunaikan oleh seluruh ASN Kementerian Agama. Untuk itu, semangat merawat kerukunan umat harus digelorakan seluruh ASN Kementerian Agama. Saya minta tidak ada ASN Kementerian Agama yang partisan, apalagi ikut melakukan provokasi di tengah keragaman pilihan,” kata Menag, yang dibacakan Bupati Ciamis. ** 

 

 

 

 

**Pewarta: Kang_Hasbi Habibi 

Copyright ©Website MTsN 16 Ciamis 2023

0 comments:

Posting Komentar