MTsN 16 Ciamis "BerGeMa"

Selasa, 20 Desember 2022

Meriah!!! Puluhan Siswa MTsN 16 Ciamis Adu Keterampilan Memasak

Cisaga
-- Suasana tampak berbeda di MTs Negeri 16 Ciamis (Selasa, 20/12/2022), pasalnya puluhan siswa tampak antusias mengikuti lomba memasak antar kelas.

Lomba yang bertajuk "Masak Makan Bareng," para siswa ditantang membuat satu menu makanan dan satu minuman segar. Lomba ini pun sukses membuat para siswa kembali sumringah pasca melewati Penilaian Akhir Semester (PAS) Tahun Pelajaran 2022/2023.

Wakamad Kesiswaan, Didi Heryadi, didampingi Tim Juri, Pak Tarjono, Pak Tedi Lesmana, dan Pak Agus Permadi, menyebutkan ada 75 siswa yang terlibat dalam aktivitas lomba memasak ini. Tidak ada yang menganggur, karena setiap siswa mendapat tugas masing-masing.

"Ya, lomba ini bertujuan untuk meningkatkan kekompakkan antarsiswa. Melalui lomba ini, jiwa wirausaha ditumbuhkan, khususnya di bidang kuliner dan memunculkan ide-ide baru untuk wirausaha," jelas Wakamad Kesiswaan.

Peserta, Allichia Khoerunisa, mengaku senang bisa mengikuti kegiatan ini. Dari lomba memasak ini, ia merasakan kebersamaan dan kekompakkan dengan teman-teman sekelasnya. "Senang, karena ternyata kita semua bisa kompak mengikuti lomba, dari mulai persiapan, memasak sampai menyajikannya," ujarnya.

Usai memasak, para siswa menghidangkan satu menu makanan dan minuman untuk dinilai di meja juri. Sedangkan indikator penilaiannya, yakni rasa, komposisi hidangan, keindahan penyajian, dan kekompakkan antartim. (*)





Pewarta: Kang_Hasbi

0 comments:

Posting Komentar