MTsN 16 Ciamis "BerGeMa"

Kamis, 10 November 2022

MTsN 16 Ciamis Peringati Hari Pahlawan 2022: Penanaman Nilai-Nilai Kepahlawanan

 

Ciamis# Bangunharja - Peringatan Hari Pahlawan 10 November serentak diperingati oleh masyarakat Indonesia, yang pada tahun ini mengusung tema 'Pahlawanku Teladanku'. Untuk memperingatinya, MTs Negeri 16 Ciamis melangsungkan upacara bendera dengan khidmat di halaman sekolah, Kamis (10/11/2022).

Kepala MTsN 16 Ciamis, Hj. Ira Robiah, S.Ag., M.Pd.I mengatakan, "Peringatan Hari Pahlawan ini dapat dijadikan momentum untuk mengenang kembali jasa dan perjuangan para pahlawan di masa lalu. Selain itu, moment ini juga untuk menanamkan nilai-nilai kepahlawanan kepada generasi muda yang akan menjadi pemimpin di masa mendatang."

Bidang Kurikulum MTsN 16 Ciamis, Tarjono, S.Ag., M.Pd.I didampingi Agus Permadi, S.Pd., M.Pd. dan Bidang Kesiswaan, Didi Heryadi, S.Ag., mengingatkan kepada peserta didik akan perjuangan dan kiprah para ulama. "Sebagai anak madrasah, ingatlah oleh kalian akan sejarah pertempuran 10 November 1945, arek-arek Surabaya berjuang mengusir penjajah yang ingin menguasai NKRI. Pertempuran ini tidak bisa dilepaskan dari Resolusi Jihad yang dikumandangkan oleh para ulama," ujar Tarjono, yang menjadi Pembina Upacara.

"Dengan tema di tahun 2022 ini diharapkan para generasi muda Indonesia dapat meneladani sikap dan perjuangan para pahlawan dalam mewujudkan kehidupan merdeka untuk negara. Ayo gemakan semangat nasionalisme di jiwa kalian sebagai peserta didik di MTsN 16 Ciamis," pungkas Bunda Ira. **


 

MTsN 16 Ciamis "BerGeMa" (Bersama berGerak Maju)

 

 

**(Pewarta: Kang_Hasbi Ach.)

0 comments:

Posting Komentar