MTsN 16 Ciamis "BerGeMa"

Jumat, 25 November 2022

Momen Haru, Siswa Tertunduk Sedih Saat Hari Guru MTsN 16 Ciamis

Hari Guru di MTsN 16 Ciamis

Ada yang berbeda pada pelaksanaan upacara bendera Hari Guru di MTsN 16 Ciamis. Ya, tentu saja berbeda, karena petugasnya adalah bapak ibu guru. Cuaca sangat adem, mentari tak jua menampakkan wajahnya, meski jam telah menunjukkan pukul 07.00. Lapangan yang basah akibat hujan turun semalaman, tak menghalangi semangat untuk memperingati Hari Guru Nasional, Jumat (25/11/2022).

Setelah membacakan amanat Menteri Agama RI Yaqut Cholil Qoumas, Kepala MTsN 16 Ciamis, Hj. Ira Robiah, S.Ag., M.Pd.I mengucapkan terima kasih atas kerja keras dan loyalitas kepada para guru selama ini.

"Kami ucapkan terima kasih banyak kepada Bapak/Ibu guru petugas upacara bendera yang telah menunaikan tugasnya dengan baik dalam upacara bendera pagi ini," kata Bunda Ira.

Setelahnya upacara bendera, keluarga besar MTsN 16 Ciamis, terdapat hal menarik untuk dijadikan sorotan, tampak diselimuti suasana haru di momen Hari Guru. Tampak semua guru dan siswa meneteskan air mata saat memberikan cinderamata buket bunga dan kue/makanan khas Bangunharja Ciamis spesial di Hari Guru.

Selanjutnya Hj. Ira Robiah, S.Ag., M.Pd.I di hadapan para guru mengatakan guru berperan sangat penting dalam mengoptimalisasi proses pembelajaran guna mendukung transformasi pendidikan di era digital.

"Guru berperan penting dalam memfasilitasi proses pembelajaran agar lebih optimal, terlebih selama beberapa tahun terakhir telah terjadi perubahan yang sangat cepat akibat revolusi industri 4.0., maka dalam hal ini MTsN 16 Ciamis siap menjadi garda terdepan dalam membentengi moralitas generasi bangsa,” kata Bunda Ira.

Perkembangan teknologi yang begitu masif mengingatkan pentingnya bersikap adaptif, kreatif dan inovatif melalui peningkatan kompetensi digital tenaga pendidik guna makin mengoptimalkan penyelenggaraan pendidikan di madrasah.

Dalam menutup arahannya Kepala MTsN 16 Ciamis mengatakan bahwa menjadi sangat penting penguasaan atau kompetensi digital bagi tenaga pendidik, karena metode pembelajaran saat ini banyak memanfaatkan media digital.

"Karena itu Hari Guru Nasional yang diperingati tanggal 25 November 2022, perlu menjadi pengingat mengenai pentingnya kompetensi digital bagi guru," pungkas Bunda Ira. **

 Video Hari Guru di MTsN 16 Ciamis


 


 




MTsN 16 Ciamis "Bergema" (Bersama Bergerak Maju)

 

 

 




Pewarta: Kang_Hasbi





0 comments:

Posting Komentar